Beberapa Faktor Yang Membuat Datsun Cross Layak Untuk Anda Beli

Masih kah anda ingat dengan salah satu merek mobil baru terbaik dan legendaris asal Jepang yaitu Datsun? Belum lama ini Datsun meluncurkan salah satu mobil berjenis compact crossover yang dikhususkan untuk pasar Indonesia yang diberi nama Datsun Cross. Secara sekilas Datsun Cross memang mirip dengan line up dari Datsun yang lain yaitu Datsun Go+ Panca. Hal tersebut dikarenakan Datsun Cross ini memang berasal dari platform yang sama dengan Datsun Go+ Panca. Namun pembaharuan yang diberikan kepada mobil ini seperti pada desain grille, headlamp, foglamp, spoiler, roof rail, dan velg yang baru membuatnya terlihat lebih fresh dan modern.

Pada bagian interiornya pun, Datsun memberikan desain kabin yang baru dan belum pernah ada pada mobil-mobil mereka yang sudah beredar sebelumnya. Hal tersebut terlihat jelas pada desain cluster meternya yang memiliki sentuhan warna biru terang dan head unit layar sentuh sebesar 6 inci yang mebuat interior dari Datsun Cross ini terlihat lebih elegan dan modern disbanding line up Datsun lainnya.

Selain beberapa faktor diatas, beberapa faktor berikut juga dapat menjadi alasan mengapa Datsun Cross layak untuk anda beli?

Mesin yang handal dan bertenaga

Datsun Cross mengusung mesin 3 silinder DOHC 1.200 cc dengan dua pilihan transmisi yaitu manual dan CVT. Pada versi transmisi manual 5-percepatan, mesin tersbut dapat menyemburkan tenaga sebesar 67 dk dengan torsi maksimal yang mencapai 104 Nm. Sedangkan pada versi transmisi CVT tenaga yang dihasilkan oleh mesin Datsun Cross ini akan bertambah menjadi 77 dk atau lebih besar 10 dk dari versi manualnya dan dengan torsi maksimal 104 Nm.

Transmisi CVT Kelas Wahid

Datsun Cross menjadi mobil pertama dari Datsun yang mengaplikasikan transmisi CVT. Transmisi ini mengadopsi teknologi CVT terbaru yang dikembangkan oleh Nissan. Selain memudahkan kita dalam berkendara, struktur Xtronic CVT milik Datsun Cross pun diklaim sebagai salah satu sistem transmisi kelas wahid di dunia otomotif.

Kabin Yang Nyaman

Dibandingkan dengan mobil-mobil Datsun yang telah terlebih dahulu beredar di pasaran, suspensi yang dimiliki oleh Datsun Cross ini terasa sangat pas dan empuk. Hal tersebut dikarenakan adanya penyempurnaan dengan menaikkan ground clearance menjadi 200mm dan pemakaian ban berukuran 15 inci. Selain itu kekedapan kabin yang cukup baik juga membuat mobil ini semakin nyaman.

Terdapat Fitur Teknologi Vehicle Dynamic Control (VDC)

Vehicle Dynamic Control (VDC) adalah fitur ini mirip dengan Vehicle Stability Control (VSC) yang bertugas untuk menjaga stabilitas dan grip kendaraan di saat melaju di permukaan jalan yang licin atau pada saat menikung. Teknologi ini terdiri dari Traction Control System (TCS), Electronic Brake-Force Distribution (EBD) serta Brake-Limited Slip Differential (B-LSD).

Beberapa faktor diatas dapat menjadikan alasan mengapa Datsun Cross layak untuk anda beli. Bila anda sudah yakin untuk memilih Datsun Cross sebagai mobil pilihan anda, kami juga memiliki referensi jasa keuangan yang akan memberikan anda promo kredit mobil dp murah untuk mewujudkan mimpi anda memiliki mobil yang diimpikan, apalagi kalau bukan MPM Finance. MPM Finance bekerja sama dengan salah satu situs beli mobil online terpercaya yaitu bidbox.id dengan memberikan dp yang rendah mulai dari 20%. Yuk, tunggu apalagi? Segera beli mobil impianmu di https://m.bidbox.id/find-car/

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *