Cara Menghitung Waktu Haid Berikutnya dan Mengatasi Nyeri Haid

Image result for haid

Bagi Anda wanita yang memiliki siklus menstruasi teratur, akan mudah untuk menentukan kapan akan mengalami masa menstruasi berikutnya yang dihitung menggunakan kalkulator menstruasi. Caranya adalah dengan menambahkan tanggal menstruasi pertama siklus ini atau terakhir dengan durasi siklus menstruasi setiap bulannya. Hasilnya akan didapatkan tanggal menstruasi bulan depan dimana kalkulator haid berikutnya ini juga bisa Anda pakai untuk mempersiapkan kebutuhan selama menstruasi seperti menyetok Laurier ataupun obat nyeri haid.

Bicara mengenai nyeri haid, beberapa wanita mengalami nyeri haid yang cukup parah hingga tak bisa melakukan aktifitas seperti biasa. Beberapa lainnya bisa memiliki nyeri yang tak seberapa sehingga bisa dipakai untuk beraktivitas. Sebagian wanita justru tak merasakan sakit selama masa haid. Namun hal ini juga bisa terjadi secara acak karena bisa saja satu wanita mengalami sakit selama menstruasi di bulan ini namun tak merasa sakit di menstruasi bulan berikutnya. Hal ini bisa disebabkan karena pengaruh siklus hormonal, kondisi tubuh wanita saat terjadi menstruasi hingga ada atau tidaknya penyakit di dalam organ kewanitaan.

Bagi Anda yang mengalami sakit selama masa menstruasi, berikut ini adalah beberapa cara mengatasi nyeri haid yang bisa Anda terapkan untuk mengusir rasa sakit:

  • Mengkonsumsi obat nyeri haid.
  • Mengompres perut bawah dengan air hangat.
  • Menggunakan kompres khusus nyeri haid.
  • Mengkonsumsi banyak air dan buah untuk melancarkan pengeluaran darah.
  • Tiduran atau rebahan.
  • Minum susu.

Dengan mengetahui kapan perkiraan tanggal menstruasi berikutnya dan mengetahui bagaimana cara mengatasi nyeri haid, diharapkan Anda akan lebih siap saat masa menstruasi akan menjelang. Jangan lupa untuk menyiapkan bahan-bahan untuk menghilangkan rasa nyeri seperti obat, buah-buahan, kompres dan susu. Selain itu jangan lupa menyiapkan Laurier Maxi untuk hari pertama hingga keempat menstruasi dan Laurier Slim untuk sisa hari menstruasi Anda akan selama masa haid, Anda tetap bisa beraktivitas dengan nyaman dan penuh percaya diri. Selain menggunakan Laurier selama masa haid, Anda juga bisa memakai Laurier Pantyliner untuk membuat area kewanitaan tetap hygienis.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *