Hilangkan Jerawat di Wajah dengan Cara yang Alami

Kita semua tentu ingin memiliki kulit wajah yang bersih dan terawat. Namun, hal tersebut bukanlah hal yang mudah mengingat wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang paling sering terpapar debu dan kotoran. Akibatnya, kulit wajah jadi lebih kusam dan mudah berjerawat.

Agar kulit terhindar dari jerawat, ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan. Tapi, kalau kamu ingin membersihkan jerawat dari wajah dengan proses yang alami, maka beberapa bahan berikut ini bisa kamu aplikasikan pada kulit wajahmu.

Putih telur

Salah satu cara menghilangkan jerawat secara alami yakni dengan menggunakan putih telur. Putih telur dipercaya mampu membersihkan jerawat karena adanya kandungan enzim lysonzim didalamnya. Kamu bisa menggunakan putih telur dengan mencampurkannya bersama air perasan lemon. Oleskan secara merata pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan lakukan proses ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Bawang putih

Bawang putih telah lama dikenal sebagai skin care terbaik yang mampu mengatasi jerawat di wajahmu. Ini dikarenakan adanya kandungan zat sulfur yang tinggi dalam bawang putih. Zat sulfur tersebut dipercaya mampu mengatasi jerawat dalam waktu cepat pada kulit wajah. Cukup dengan menggunakan satu siung bawang putih, potonglah menjadi beberapa bagian dan oleskan secara merata pada kulit wajah. Tunggu selama 15 menit dan bersihkan bawang dengan membilas air bersih.

Air lemon

Cara alami lainnya untuk mengatasi jerawat yakni dengan menggunakan air lemon. Kandungan asam askorbat didalamnya berguna untuk menghilangkan jerawat yang membandel di kulit wajah. Peras satu buah lemon dan oleskan pada kulit yang berjerawat di wajah. Diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

Es batu

Selain menggunakan 3 bahan diatas, kamu juga bisa menggunakan es batu untuk menghilangkan jerawat dari kulit wajah. Es batu berguna untuk mengurangi peradangan akibat jerawat dan menutup pori-pori yang terbuka hingga membuat jerawat lebih mudah tumbuh. Balurkan kulit wajah setelah menggunakan bahan-bahan alami dengan es batu agar pori-pori wajah tertutup.

Itulah beragam cara untuk menghilangkan jerawat secara alami di kulit wajahmu. Karena alami, hasil yang didapat tentu tidak akan instan dan membutuhkan kesabaran. Namun, kamu bisa mendapati wajah yang bersih tanpa efek samping dengan bahan-bahan yang alami. Selamat mencoba!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *