Ini Manfaat Mengawali Hari dengan Jalan Kaki

Jika Anda bangun di pagi hari, pemanasan mungkin bukan prioritas pertama Anda. Anda mungkin lebih suka memulai hari Anda dengan memainkan gadget, mengemudi sambil mendengarkan musik untuk bekerja atau bahkan sarapan pagi. Bahkan, ada kegiatan lain yang tersedia sejak awal hari yang dapat menawarkan lebih banyak manfaat bagi tubuh, yaitu berjalan.

Bahkan, memulai hari Anda dengan berjalan kaki di area tersebut atau pergi bekerja dapat memberikan tubuh Anda beberapa manfaat kesehatan yang tidak terduga. Berikut ini beberapa manfaatnya.

Tambah energi
Memulai hari dengan berjalan kaki dapat memberi Anda lebih banyak energi untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Studi menunjukkan bahwa orang dewasa yang berjalan 20 menit di luar memiliki lebih banyak energi daripada mereka yang berjalan 20 menit di dalam. Sebuah penelitian kecil juga menemukan bahwa berjalan kaki 10 menit di tangga memberikan lebih banyak energi daripada secangkir kopi untuk wanita yang kurang tidur.

Tingkatkan mood
Dipercayai bahwa berjalan meningkatkan kepercayaan diri, memperbaiki suasana hati, mengurangi stres, mengurangi kecemasan, mengurangi kelelahan, dan mengurangi risiko depresi. Untuk hasil terbaik, cobalah berlari selama 20-30 menit, setidaknya 5 kali seminggu.

Membantu menurunkan berat badan
Jika Anda berjalan di pagi hari, Anda bisa menurunkan berat badan. Jika Anda menggunakan kecepatan sedang selama 30 menit, Anda dapat membakar hingga 150 kalori. Dalam kombinasi dengan diet sehat dan latihan kekuatan, penurunan berat badan Anda akan lebih berpengaruh.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *