Inilah Beberapa Faktor Pendorong Tumbuh Kembang Anak

Anak merupakan aset masa depan bagi semua orang tua, dimana keberhasilan anak itu merupakan suatu wujud dari keberhasilan orang tua dalam membimbing. Nah, tidak heran jika semua orang tua ingin anaknya tumbuh dan berkembang secara sempurna. Terutama dalam hal kecerdasan anak yang akan berimbas pada pertumbuhan intelligent anak. Mempunyai anak yang cerdas pasti nilai lebih sendiri dari orang tua. Tinggal melakukan pengarahan yang baik saja kedepan pasti anak akan lebih sukses dalam segala halnya.

Ternyata kecerdasan yang dimiliki oleh anak itu tidak didapatkan secara lahir saja namun bisa juga didorong dengan nutrisi yang tepat. Seperti yang diketahui bersama seberapa besar peran dha untuk kecerdasan otak anak Anda. Itulah kenapa perlu sekali asupan khususnya susu yang mengandung DHA lengkap untuk peningkatan daya pikir anak. Karena secara umum ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi tumbuh kembang dari si kecil seperti:

  1. Makanan ataupun minuman yang digunakan sebagai sumber nutrisi dalam tubuh.
  2. Lingkungan yang baik, bersih dan sehat.
  3. Stimulasi yang dilakukan oleh orang tua.
  4. Komunikasi yang kuat dan mempunyai kelompok belajar baik.

Dengan memperhatikan beberapa hal diatas bukan tidak mungkin tubuh kembang si anak akan semakin baik. Karena memang memaksimalkan pertumbuhan anak itu tidak mudah baik dari intelligent, komunikasi, sikap dan lainnya. Karena selain adanya faktor pendorong, ternyata ada juga faktor yang menjadi penghambat. Salah satunya adalah kondisi tubuh yang mudah mengalami masalah, hal itu pasti diakibatkan oleh pertahanan atau daya tubuh anak yang lemah.

Diare menjadi satu dari sekian jenis penyakit yang dapat menyerang anak dan akan berimbas pada terganggunya tumbuh kembang. Selain mengetahui dan menghindari penyebab kesehatan tersebut, orang tua juga harus paham cara pengobatan atau pemberian nutrisi yang tepat. Misalnya saja pengetahuan mengenai pentingnya suplementasi zinc pada kondisi diare dan juga sebagai pendukung daya tubuh si kecil. Dengan begitu anak akan terhindari dari diare, lebih sehat dan maksimal tumbuh kembangnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *