Penyebab Nomor Resi Anda Tak Bisa Ditemukan

Bagi yang membeli barang melalui toko online, tentu akan mendapatkan nomor resi sebagai bukti pengiriman barang. Tak hanya itu, nomor resi ini berguna untuk pelanggan dalam mengetahui lokasi keberadaan paket nya. Untuk mengetahui lokasi terkini dari paket, Anda bisa melakukan cek resi melalui situs website yang tersedia di mesin pencarian. Dengan mengetik kan “cek resi” di internet, Anda akan dihadapkan berbagai pilihan situs web penyedia layanan cek resi yang bisa Anda pilih sesuai keinginan Anda.

Namun, ada beberapa kasus terjadi bila nomor resi yang mereka masukan tak bisa ditemukan. Ada banyak faktor yang melibatkan hal ini bisa terjadi. Bila Anda salah satunya, berikut ini kami bagikan khusus untuk Anda beberapa penyebab nomor resi tak bisa ditemukan.

Kesalahan dari pengguna

Bisa saja hal ini terjadi karena kesalahan dari pengguna sendiri. Terburu – buru dan tak teliti menyebabkan kode resi yang dimasukkan salah atau typo. Satu kesalahan saja pada nomor resi yang dimasukkan, sistem tak akan bisa membaca informasi dari nomor resi Anda.

Pastikan dengan benar dan cek kembali apakah nomor resi sudah sesuai atau belum. Perlu diketahui, setiap pihak ekspedisi memiliki karakter dan jumlah nomor resi yang berbeda. Bila perlu meminta ulang nomor resi kepada penjual atau pengirim barang Anda, bisa saja kesalahan ini juga terjadi dari pengirim yang salah memberikan nomor resi.

Server sedang gangguan

Ketika server sedang mengalami gangguan, Anda tak akan bisa mengakses situs tersebut untuk melakukan cek resi. Biasanya hal ini terjadi karena penuhnya traffic pengunjung yang secara bersamaan mengakses sistem tersebut, sehingga menyebabkan server menjadi down.

Bisa juga terjadi karena sistem sedang mengalami maintenance atau perbaikan untuk mengoptimalkan pelayanan. Biasanya ini terjadi hanya dalam hitungan menit hingga sehari, bila sudah begitu lakukan cek resi di keesokan harinya.

Kode resi palsu

Hati – hati penipuan, himbauan tersebut sangat berguna saat Anda sedang membeli barang melalui online. Pasalnya transaksi online ini kita tak bertemu penjual dan barang yang di jual secara langsung, sehingga tak bisa mengetahui apakah barang memiliki kualitas baik atau penjual tersebut jujur dalam menjual barangnya. Bila nomor resi tak bisa ditemukan hingga lebih dari 1×24 jam, Anda harus berhati – hati dan segera menghubungi penjual. Bisa saja nomor resi yang diberikan adalah palsu.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *