Selain Memperbaiki Mood, Masih Banyak Manfaat Cokelat. Apa Saja ?

Cokelat adalah olahan yang dihasilkan dari bahan baku yaitu biji dan lemak kakao. Tumbuhan yang pertama kali ditemukan di hutan hujan Amerika Selatan dan Amerika Tengah ini memang memiliki banyak manfaat baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Cokelat terkenal dengan kemampuannya memperbaiki mood. Tapi ternyata banyak manfaat lain dari cokelat.

  1. Meningkatkan sirkulasi darah

Cokelat dengan kandungan Flavonoid yang ada dalam cokelat dapat membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah selama 2-3 jam setelah mengkonsumsinya. Senyawa ini dapat memperlebar pembuluh darah pada otak Sirkulasi darah yang lancar memang sangat dibutuhkan oleh setiap orang.

  1. Menyehatkan Jantung

Memiliki kandungan flavonoid cokelat menjadi sumber pangan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan termasuk kesehatan jantung. Flavanoid merupakan Zat yang memiliki sifat antioksidan yang bisa mengurangi risiko penyakit jantung dengan mengurangi risiko atrial fibrillation yaitu kondisi detak jantung yang tidak teratur yang dapat meningkatkan risiko stroke, gagal jantung, dan komplikasi jantung lainnya.

3. Tingkatkan Produksi Hormon Insulin

Hormon insulin merupakan salah satu hormon yang penting bagi tubuh. hormone insulin ini berperan melindungi kandungan gula darah tubuh tetap seimbang supaya tidak terlampau tinggi ataupun rendah, hingga membantu menghindari terkenanya kemungkinan diabetes. Berdasarkan beberapa peneliti di Italia yang melakukan percobaan mengonsumsi 3 ons coklat yang tidak memiliki kandungan phytochemical dapat dibuktikan tingkatkan hormone insulin pada tubuh.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *