Terkena Malaria? Coba Konsumsi ini!

Bagaimana malarian terjadi? yatiu ketika nyamuk anopheles betina membawa parasit plasmodium. Ketika seseorang digigit nyamuk anopheles betina, parasit tersebut dipindahkan ke darah akhirnya memengaruhi sel darah merah.

Gejala utamanya muntah, sakit kepala, demam tinggi, menggigil dalam tubuh, mual, berkeringat berlebihan, darah dalam tinja, anemia dan diare. Biasanya parasit tidak bertahan dalam iklim yang dingin, sehingga orang-orang di negara-negara yang beriklim tropis atau bepergian dari tempat yang dingin ke tempat yang hangat mungkin akan terpapar malaria dengan mudah. Nah bagi kalian yang terkena malaria, sebaiknya coba konsumsi berikut ini!

Jahe
Jahe telah terbukti menjadi obat rumahan yang efektif untuk mencegah malaria. Jahe membantu untuk meningkatkan tingkat kekebalan tubuh, dengan demikian dapat melawan infeksi. Jahe dikenal memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri. Ambil beberapa iris jahe, rebus dalam air selama sekitar 5-7 menit. Saring dan minum airnya.

Jeruk Bali
Salah satu pilihan terbaik dan efektif untuk menyembuhkan malaria secara alami adalah jeruk bali. Zat kuinin dalam jeruk bali melawan parasit yang menyebabkan malaria.

Fever Nut
Kacang Fever Nut dapat dibeli di toko herbal. Ini merupakan obat rumahan untuk malaria. Untuk hasil terbaik, ambil sekitar enam gram biji di dalam kacang, rebus dengan air.

Biji Fenugreek
Biji Fenugreek tidak hanya mengobati malaria, tapi juga dalam membangun tingkat kekebalan tubuh. Biji fenugreek bisa ditambahkan ke makanan yang dikonsumsi atau diminum.

Lemon
Lemon adalah salah satu pilihan terbaik untuk menyingkirkan malaria secara alami. Campur perasan lemon dengan air sebelum timbulnya demam.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *