7 Desain Wastafel Modern Untuk Dapur Cantik

Ada begitu banyak contoh desain dapur mungil dan modern. Hal ini disebabkan karena semakin meningkatnya fungsi dapur. Banyak para pemilik rumah yang sekarng ini menjamu tamu serta sanak suadaranya di dapur. Oleh karena itu, dapur menjadi bagian yang penting bagi setiap keluarga. Pemilik rumah pun berlomba-lomba untuk membangun sebuah dapur cantik yang nyaman pagi semua pengguna. Salah satu elemen yang penting di dalam sebuah dapur adalah wastafel. Berikut ini adalah 7 desain wastafel yang digunakan oleh banyak orang. Apa sajakah itu?

7 desain wastafel

dapur cantik

7 desain wastafel

dapur cantik

dapur cantik

desain dapur mungil

desain dapur mungil

 

Desain Wastafel Pilihan Bersama

Bagi kebanyakan orang, wastafel lebih dikenal dengan kran air. Sejak awal penggunaannya wastafel berfungsi sebagai tempat untuk membasuh wajah ataupun tangan. Akan tetapi, lambat laun wastafel menjadi salah satu elemen yang penting di dalam ruang makan atau dapur. Sekarang ini wastafel bukan hanya tempat untuk mencuci, akan tetapi juga merupakan tempat salah satu objek yang digunakan untuk mempercantik ruangan.

Pada dasarnya desain wastafel berasal dari Negara asing. Banyak pemilik rumah yang menggunakan wastafel sebagai bagian dari dapur cantik mereka. Berbagai jenis wastafel sekarang mulai diperkenalkan, terutama model minimalis. Dapur minimalis atau desain dapur mungilsangat cocok untuk dijadikan pilihan. Untuk dapur cantik anda dapat mempertimbangkan beberapa desain wastafel ini.

Anda dapat menggunakan desain wastafel yang simple dan sederhana untuk sebuah dapur minimalis. Dalam hal ini, anda bisa menggunakan warna dasar seperti putih. Model sederhana ini memberi kesan bersih serta elegan.

Desain wastafel berikutnya adalah penggabungan antara keramik dan granit. Anda dapat memilih keramik yang berwarna putih, serta granit berwarna coklat muda. Jika biasanya wastafel melengkung ke bagian dalam, maka model yang lebih modern adalah wastafel yang cembung kebagian luar dengan saluran yang berada tepat dipinggirannya. Wastafel ini sangat menarik karena jarang digunakan di rumah.

Ada lagi wastafel yang berbentuk seperti sebuah piring bundar yang lebar dan besar. Bagian tengahnya memancarkan cahaya yang memantulkan motif menarik. Wastafel ini sangat cantik dan juga cocok diletakkan di sebuah meja panjang berwarna gelap.

Beberapa pemilik rumah juga memilih wastafel yang terbuat dari kaca. Wastafel ini memiliki kesan sangat simple dan minimalis. Ada berbagai pilihan wastafel untuk jenis yang satu ini. Bentuknya bisa jadi seperti piring besar dan lebar atau bahkan sepeti sebuah mangkok transparan. Wastafel yang satu ini biasanya digunakan untuk memberikan kesan mewah serta sebagai penetralisir di dalam sebuah ruangan yang didominaasi warna gelap.

Berikutnya adalah wastafel dengan keramik Cina. Sekarang ini terdapat wastafel yang motif serta ukurannya menyerupai keramik Cina. Warnanya bervariasi, akan tetapi kebanyakan berwarna biru putih. Jika anda ingin memberikan kesan klasik dan juga mewah, maka ini adalah wastafel yang cocok untuk anda.

Lalu adapula wastafel yang  bentuknya menyerupai sebuah karya pahatan. Wastafel ini sangat cocok untuk diletakkan dalam sebuah ruangan yang cukup luas karena bentuknya sangat berbeda dari wastafel kebanyakan. Anda dapat menggunakan wastafel iini sebagai pajangan.

Ada berbagai tipe wastafel yang dapat menjadi pilihan anda. Pilihlah yang sesuai dengan tema rumah anda agar tercipta keserasian.