9 Desain Tangga Untuk Interior Rumah Minimalis

 

Memiliki rumah minimalis memang ada kelebihan dan kekurangannya. Untuk kelebihan dari memiliki rumah minimalis tentu tidak menjadi masalah. Namun, kekurangan rumah minimalis akan menjadi suatu masalah. Salah satunya adalah keterbatasan ruang. Keterbatasan ruang di rumah minimalis akan menjadi masalah bagi Anda yang hobi mengoleksi ataupun menyimpan banyak barang. Ketika penataan barang yang tidak rapi akan membuat rumah minimalis ini menjadi penuh dan sesak. Karena itu Anda bisa mulai mengantisipasi penggunaan rumah Anda yang minimalis ini dengan membangun lantai lagi di atas.

Adanya lantai atas ini tentu sangat membantu penataan barang – barang. Apabila ada ruang tambahan bisa membuat penataan dengan barang – barang yang Anda miliki menjadi lebih mudah. Untuk menaiki lantai atas ini tentu dibutuhkan sebuah alat. Alat ini bisa berupa tangga ataupun elevator. Namun, penggunaan elevator untuk rumah sangat jarang apalagi dalam penggunaan rumah minimalis. Desain tangga unik bisa diterapkan di rumah minimalis. Sebenarnya ada banyak pilihan desain tangga untuk menuju lantai atas. Namun untuk mempercantik kesan minmalis rumah Anda bisa menggunakan desain tangga unik.

desain Tangga Untuk Interior Rumah Minimalis 1

desain Tangga Untuk Interior Rumah Minimalis 2

desain Tangga Untuk Interior Rumah Minimalis 3

desain Tangga Untuk Interior Rumah Minimalis 4

desain Tangga Untuk Interior Rumah Minimalis 5

desain Tangga Untuk Interior Rumah Minimalis 6

desain Tangga Untuk Interior Rumah Minimalis 7

desain Tangga Untuk Interior Rumah Minimalis 8

desain Tangga Untuk Interior Rumah Minimalis 9

Pemilihan bahan untuk desain tangga juga banyak. Pemilihan bahan kayu untuk rumah minimalis terlihat lebih cocok dan lebih masuk. Desain tangga untuk interior rumah minimalis ini bisa dibuat sedemikan rupa sehingga benar – benar memaksimalkan fungsi tangga tersebut. Dengan pemilihan bahan kayu sebagai desain tangga untuk interior rumah minimalis ini bisa juga dimanfaatkan menjadi sebuah tempat penyimpanan. Sehingga ruang kosong yang ada di rumah Anda bisa dimanfaatkan untuk yang lain. Sela – sela dari anak tangga menuju anak tangga yang lain bisa disulap menjadi sebuah laci penyimpanan barang. Tentu tanpa mengurangi fungsi utamanya sebagai penghubung dari lantai bawah ke lantai atas.

Selain itu, penggunaan kayu ini juga bisa dimanfaatkan sebagai meja. Memang kebanyakan meja terbuat dari kayu, namun kalau penggunaan tangga kayu yang bisa menjadi meja ini masih sangat jarang. Fungsi lain tangga sebagai meja ini bisa diaplikasikan pada lantai beberapa lantai bagian bawah. Selain menjadi meja dan media penyimpanan, pernahkah terpikir untuk Anda membuat tangga ini sebagai sarana bermain? Membuat tangga sebagai sarana bermain memang sangat jarang ditemukan. Namun, di rumah minimalis setiap bagian harus bisa dimanfaatkan menjadi bagian lain yang bermanfaat di luar fungsi utamanya. Membuat tangga menjadi perosotan juga hal yang unik. Di samping anak tangga yang menuju ke atas dibuat sebuah perosotan menuju ke bawah. Ketika Anda merasa lelah untuk menuruni tangga, Anda bisa dengan mudah meluncur di samping tangga yang ada. Pembuatan perosotan ini juga harus dipastikan keamanannya terlebih dahulu. Memilih bahan kayu yang cocok dan sesuai pada saat membuat desain tangga seperti ini.