Kita sering merasa bahwa smartphone benar-benar kosong tanpa aplikasi. Kami biasanya hanya menginstal aplikasi yang kurang berguna atau hanya game poker online, yang mungkin membuat Anda merasa kosong. Kali ini, saya berbagi beberapa tips untuk menggunakan aplikasi Android yang sangat berguna dalam kehidupan kita sehari-hari. Bagi Anda yang memiliki smartphone yang mampu tetapi tidak tahu aplikasi apa yang ingin Anda instal, saya akan memberi tahu Anda beberapa aplikasi Android yang memiliki kelebihan untuk Anda. Berikut ini adalah ‘8 aplikasi Android yang berguna untuk kehidupan sehari-hari’!

1. Microsoft Office Mobile

Untuk Anda, pelajar dan pekerja kantoran, Anda akan lebih terbantu jika Anda menggunakan aplikasi Microsoft Office Mobile, karena Anda tidak perlu repot membuka laptop / notebook. Dengan aplikasi ini Anda dapat melihat dokumen Word, Excel, dan PowerPoint. Tentu saja Anda juga dapat mengubah dan menyimpan dokumen Anda. Tidak mudah?

2. Kompas

Untuk penggemar perjalanan Anda, aplikasi Kompas akan memudahkan Anda untuk mengetahui ke arah mana Anda akan pergi. Anda segera tahu ke arah mana Anda telah memilih, benar atau salah ketika Anda membandingkannya dengan kartu Anda. Meskipun aplikasi ini membutuhkan koneksi internet, tetapi Anda mendapatkan banyak bantuan karena Anda tidak perlu khawatir membawa kompas, bukan?

3. Adobe Reader

Untuk siswa atau pekerja kantor Anda, aplikasi Adobe Reader membantu Anda membuka aplikasi dalam format PDF. Anda dapat membaca buku, majalah atau novel, yang tentu saja memiliki format PDF.

4. Perisai anti-nyamuk

Apakah Anda memiliki banyak nyamuk di rumah? Apakah Anda masih menggunakan cara lama untuk membakar obat nyamuk Anda? Aplikasi Anti Mosquito Shield sangat cocok digunakan sebagai pengganti bahan bakar anti nyamuk. Apakah Anda masih menggunakan obat nyamuk yang menyebabkan asap di zaman modern? Pikirkan lagi!

5. Quran untuk Android (untuk Muslim)

Aplikasi ini wajib untuk Anda muslim. Anda juga tidak perlu penerangan jika membacanya di tempat yang gelap. Dengan aplikasi Quran untuk Android Anda dapat dengan mudah dan efektif membaca Quran dengan maknanya.

6. Alkitab Saya (untuk orang Kristen)

Aplikasi Alkitab yang sangat diperlukan ini untuk orang Kristen juga akan sangat membantu Anda orang Kristen. Anda tidak perlu lagi membawa Alkitab, karena Anda sudah memilikinya di smartphone Android.

7. Temukan arah kiblat (untuk Muslim)

Untuk Muslim yang ingin sholat di daerah yang arahnya tidak diketahui, Anda dapat menggunakan aplikasi Temukan arah Kiblat untuk menentukan di mana arah kiblat berada di daerah itu. Ini adalah beberapa aplikasi yang menurut saya berguna untuk dipasang di smartphone Android Anda.

8. Google Maps

Aplikasi populer dari Google ini memiliki berbagai arah. Anda dapat membuat peta pribadi, mengukur jarak antara dua tempat, menemukan lokasi terdekat dan lainnya di aplikasi Google Maps.

By eddye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *