Contoh Interior Ruang Tamu Minimalis Type 36

 

Memiliki design interior dan design eksterior dalam sebuah rumah tentu akan membuat tampilan rumah semakin indah. Tanpa mengurangi rasa nyaman yang diinginkan pemilik rumah tentunya. Walaupun untuk meminta bantuan jasa interior designer atau exterior designer membutuhkan biaya tambahan. Bangunan utama sebuah rumah ketika memilih dan berencana memiliki rumah tentu adalah bagian kamar tidur utamanya. Kamar tidur merupakan salah satu faktor penentu rumah suatu rumah akan nyaman ditempati atau tidak. Selain kamar tidur, tentu ada bagian dalam rumah lain yang bisa menentukan rumah ini cukup nyaman atau tidak. Keberadaan sebuah ruang tamu, bisa jadi faktor penentu lain untuk memiliki sebuah rumah.

Memiliki rumah minimalis sekarang menjadi idaman pasangan yang baru saja menikah. Design-nya yang sederhana ini tetap menjadikan rumah ini terlihat simple. Karena itu berbagai design interior rumah minimalis type 36 mulai dicari dan disesuaikan untuk diaplikasikan pada sebuah rumah yang akan dimiliki. Mungkin untuk design interior rumah type 36 sudah ada dan banyak, namun untuk rumah minimalis tentu perlu penyesuaian lagi. Sebuah rumah minimalis tentu seperti rumah kebanyakan juga yang mempunyai ruang tamu. Namun untuk design interior ruang tamu minimalis type 36 tentu ada hal yang perlu diperhatikan supaya tidak menghilangkan sisi minimalis dalam rumah tersebut.

interior ruang tamu minimalis type 36

interior ruang tamu minimalis type 36 2

interior ruang tamu minimalis type 36 3

design interior rumah type 36

design interior rumah type 36

design interior rumah minimalis type 36

Keberadaan ruang tamu ini juga kadang difungsikan sebagai ruang keluarga oleh pemilik rumah. Karena itu pemilik rumah akan membuatnya senyaman mungkin. Hal ini bagus untuk pemilik rumah maupun tamu yang akan datang ke rumah. Design interior ruang tamu minimalis type 36 bisa mulai ditata dari depan. Keberadaan ruang tamu ini biasanya di depan, karena itu akan membatasi pergerakan tamu dengan privasi pemiliki rumah. Namun, tidak jarang juga ada ruang tamu lagi di dalam bagian rumah. Biasanya ini digunakan untuk menyambut tamu khusus seperti keluarga atau kerabat dekat. Namun untuk konsep minimalis sendiri, ruangan ini akan difungsikan semaksimal mungkin.

Membuat design interior ruang tamu untuk rumah yang minimalis perlu beberapa sentuhan. Apalagi dengan memaksimalkan fungsi ruang tamu ini sebagai ruang keluarga. Ruang tamu di rumah minimalis biasanya didesign tidak terlalu besar. Untuk pemilihan furniture dalam ruang tamu ini juga tidak terlalu banyak. Pemanfaatan ruang sangat dibutuhkan disini. Untuk pemilihan sofa atau kursi sebagai tempat bersantai bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan. Namun untuk pemilihan ini bisa menggunakan warna putih untuk menampilkan kesan minimalis. Kemudian ditambahkan meja yang tidak terlalu besar di depannya. Aksen berupa karpet yang dipasangkan dibawah sofa ini bisa membuat kegiatan bersantai bersama keluarga semakin akrab dan terasa dekat. Apabila Anda ingin memasang televisi disini, gunakanlah dinding sebagai penyangga televisi tersebut. Sehingga tidak perlu menggunakan meja tambahan lainnya untuk televisi tersebut. Untuk penyimpanan barang seperti buku, dvd player atau remote televisi ini bisa dengan menambahkan rak kecil yang diletakkan sepanjang posisi televisi berada.