Desain Dapur dan Ruang Makan Warna Merah

Warna merah bukanlah warna yang mudah untuk dipadu padankan. Akan tetapi secara psikologis warna ini mampu menciptakan efek kehangatan, meningkatkan energi serta semangat pemilik rumah. Karena itulah sekarang ini tersedia berbagai desain dapur dan ruang makan dengan warna merah. Pemilik rumah memilih menggunakan kabinet berwarna merah karena memberi kesan berani, menggoda, dan menarik. Dapur warna merah dapat digabungkan dengan warna hitam atau putih. Warna hitam dapat digunakan pada bagian top table atau back panel. Anda dapat menggunakan cat putih sebagai warna dasar dapur anda.

desain dapur dan ruang makan

desain dapur dan ruang makan 2

desain dapur dan ruang makan 3

contoh dapur minimalis

Perpaduan Warna Merah Di Dapur

Seperti yang telah dijelaskan di atas, warna merah dapat digabungkan dengan warna putih atau hitam. Dapur warna merah sangat cocok jika digabungkan dengan lantai berwarna gelap dari granit atau keramik. Warna gelap tersebut memperkuat elemen merah dan menjadikan dapur anda terlihat lebih elegan serta kontemporer. Perpaduan warna merah dan gelap menciptakan warna yang netral pada ruangan, sehingga dapat membuat anda lebih nyaman di dalam ruangan. Anda bisa menyiasati warna-warna yang dominan tersebut dengan menambahkan list utih pada kusen, plafon, atau bahkan dinding. Dengan begitu, akan tercipta sebuah keserasian di dapur anda dan menjadikan anda betah menghabiskan waktu di dalamnya. Desain dapur dan ruang makan warna merah sekarang tengah menjadi trend. Hal ini dikarenakan banyaknya pemilik rumah yang menggunakan dapur serta ruang makannya untuk menjamu para tamu yang datang. Fungsi dapur yang mulai berkembang tentunya dibarengi juga dengan perkembangan desain dapur.

Dapur Merah Minimalis

Untuk menciptakan dapur minimalis caranya mudah, sebagai pemilik rumah anda harus memilih perabot yang sesuai serta warna yang menunjang desain. Desain minimalis identik dengan kata “simple” oleh karena itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika menginginkan desain minimalis. Bagi anda yang menyukai desain dapur dan ruang makan minimalis dan merah, anda perlu menghindar dari penggunaan warna gelap yang terlalu banyak. Untuk contoh dapur minimalis, terutama dapur warna merah, gunakanlah warna cat yang netral dan cerah seperti putih. Lalu, pilihlah lantai atau keramik dengan desain yang juga minimalis, contohnya saja keramik berwarna hitam yang terang. Keramik hitam yang terang maksudnya adalah keramik yang dapat memantulkan bayangan dari perabot serta dinding. Dengan begitu anda bisa mendapatkan kesan yang minimalis serta luas.

Penggunaan lampu di dapur juga musti diperhatikan. Sebaiknya hindari penggunaan lampu yang berwarna kekuningan, pilihlah lampu yang terang seperti putih. Dengan begitu dapur anda akan terlihat lengang serta bersih dan nyaman.

Dapur trendi nan menggona dapat anda miliki dengan menggunakan warna merah serta paduan warna putih dan hitam. Dapur minimalis semacam ini menciptakan kesan modern serta elegan.

Lebih suka dapur warna hijau? lihat disini