Desain Kamar Tidur Sederhana untuk Ruangan Minimalis

Desain Kamar Tidur Sederhana

Kamar atau ruang tidur adalah tempat paling penting dan esensial di setiap bangunan rumah. Ruangan atau kamar tidur ini difungsikan sebagai tempat peristirahatan serta ruang privasi sendiri. Karena fungsi penting inilah maka kamar tidur harus didesain serta ditata dengan baik agar Anda betah serta nyaman di dalam kamar tidur.

Untuk lebih menambah informasi serta referensi tentang kamar tidur yang baik, berikut ini akan kami sampaikan beberapa tips serta trik desain kamar tidur sederhana supaya dapat memanfaatkan ruang tidur minimalis di rumah:

Tips & Trik

  1. Masih banyak ternyata yang belum memahami bagaimana penataan kamar tidur yang optimal supaya membuat betah di dalam kamar.Desain kamar tidur sederhana tetap nyaman untuk dimanfaatkan sebagai tempat beristirahat serta beraktivitas. Usahakan untuk memposisikan tempat tidur Anda merapat ke dinding agar peletakan dari furnitur bisa menjadi semakin mudah. Untuk tempat tidur, bisa dipilih kasur busa maupun jenis spring bed yang mudah dibersihkan. Dengan menempatkan tempat tidur pada titik yang tepat, maka penataan perabotan lainnya bisa lebih mudah dan praktis.
  2. Desain kamar tidur sederhana selanjutnya adalah mengenai pemilihan lemari. Pilihlah lemari dengan ukuran yang tidak terlalu besar, lebarnya sekitar 40 sentimeter dan tingginya menyesuaikan. Lemari masih bisa difungsikan untuk tempat penyimpanan pakaian. Anda juga dapat menggabungkan fungsi antara lemari pakaian dengan meja rias. Hal ini bisa lebih menambah ruang kosong di dalam kamar yang ukurannya relatif kecil.
  3. Selanjutnya adalah pemilihan warna cat dinding serta warna dekorasi kamar. Hal ini menjadi unsur terpenting dari model kamar tidur yang Anda inginkan. Usahakan untuk menyesuaikan warna cat dinding agar selaras dan senada dengan warna perabotan yang lain. Dengan ide ini maka Anda bisa menyajikan tampilan kamar tidur yang sederhana dan minimalis tetapi nyaman untuk dipergunakan. Anda dapat memilih beberapa warna lembut untuk menjadi aksesoris kamar tidur supaya privasi serta kenyamanan dari kamar tidur.
  4. Jangan lupa untuk tetap memerhatikan jendela dan ventilasi yang baik bagi kesehatan fisik serta mental. Ventilasi yang baik akan memperbaiki sirkulasi udara masuk serta keluar menjadi lebih lancar, dan menyajikan dampak positif untuk kesehatan.
  5. Pemilihan tirai serta korden jendela kamar tidur agar menambah nilai keindahan. Warna pilihan seperti abu maupun putih karena dapat mewakili konsep desain kamar tidur sempit yang minimalis dan elegan.
  6. Apabila ada perabotan atau perangkat elektronik seperti televisi di dalam kamar, bisa semakin menyemarakkan suasana untuk bersantai. Pastikan jarak meletakkan televisi jangan terlalu berdekatan dari tempat Anda menonton.
  7.  Bisa memilih warna cat yang lembut dan ringan seperti kuning gading, krem, serta putih dan juga kuning lemon. Kombinasikan pula warna cat dinding menggunakan jenis furnitur yang juga terang.

desain kamar tidur sederhana

desain kamar tidur sempit 2

desain kamar tidur sempit

model kamar tidur

desain kamar tidur sederhana 4

desain kamar tidur sederhana 3