Desain Ruang Keluarga yang Minimalis dan Elegan

Ruang keluarga adalah ruangan paling penting di dalam bangunan rumah tempat tinggal. Ruang keluarga fungsinya sebagai tempat berkumpul keluarga dan bercerita bersama. Sungguh penting untuk menampilkan ide desain ruang keluarga minimalis senyaman mungkin di rumah Anda agar anggota keluarga semakin betah menghabiskan waktunya di sini. Meskipun terkesan minimalis dan mungil, ruang keluarga ini membutuhkan beberapa sentuhan dekorasi dan konsep yang semakin menonjolkan keindahan serta elegan ruangan agar membuat betah.

desain ruang keluarga minimalis

interior ruang keluarga 2

desain ruang keluarga minimalis 2

interior ruang keluarga

Untuk semakin menambah informasi serta pengetahuan kita akan ilmu dekorasi serta desain ruang keluarga minimalis, berikut ini akan kami sajikan beberapa tips dan triknya untuk Anda:

Tips & Trik

  1.  Anda bisa memberikan sentuhan kehangatan di dalam ruangan keluarga yang sederhana. Suasana seperti ini bisa semakin mempererat hubungan keharmonisan antar anggota keluarga. Warna hangat bisa dipilih untuk diaplikasikan pada lantai, dinding dan juga furnitur yang dipergunakan. Warna hangat seperti contohnya warna coklat muda, beige maupun krem adalah pilihan tepat dalam desain ruang keluarga minimalis. Warna hangat ini bisa diimbangi juga dengan warna-warna netral di bagian perabotan lain supaya kesan minimalis masih tampak.
  2. Pemilihan furnitur tidak harus yang ukurannya besar serta tambahan ukiran maupun desain rumit untuk mewujudkan ruang keluarga yang elegan serta indah. Anda bisa mengaplikasikan furnitur dengan desain yang minimalis cocok serta pas untuk ruang keluarga Anda yang mungil. Untuk perabotannya bisa dipilih bentuk sofa model L maupun U agar lebih efisien. Penempatan dari interior ruang keluarga juga diusahakan supaya bisa menyisakan ruang lebih untuk bergerak.  Untuk penambahan sofa bisa dipilih bahan atau lapisan beludru maupun kulit yang pas ditampilkan dalam ruang keluarga Anda.
  3. Salah satu unsur penting yang sebaiknya ada di dalam ruang keluarga adalah penambahan karpet, bisa berupa karpet besar sebagai alas furnitur maupun karpet kecil untuk alas meja. Bagi ukuran ruang keluarga yang minimalis, sebaiknya warna karpet polos dan tidak menampilkan ornamen yang terlalu rumit. Bisa dipilih motif geometris yang simpel namun menarik. Sebagai penambah kehangatan dan keharmonisan, dapat dipilih karpet dengan bahan flokati maupun bulu yang juga elegan serta indah.
  4. Selain memerhatikan interior ruang keluarga, Anda juga harus memerhatikan keleluasaan dari ruangan terutama bagi ruang keluarga yang kecil serta minimalis.  Untuk mensiasatinya Anda bisa menambahkan beberapa jendela serta cermin yang memberikan kesan luas serta lapang pada ruangan tersebut. Cermin bisa membatu merefleksikan cahaya serta melegakan ruangan.

Demikianlah beberapa tips serta trik yang bisa kami berikan untuk ide mendesain ruang keluarga Anda yang minimalis serta mungil, agar pemanfaatannya bisa lebih efektif serta membuat betah orang-orang terdekat serta keluarga di sekitar Anda. Semoga bermanfaat dan selamat bereksperimen!