Ide Disain Dapur Minimalis Elegan

Disain dapur minimalis elegan ternyata menjadi salah satu hal yang banyak dicari oleh orang, terutama bagi mereka yang tinggal dikota besar dan memiliki hobby memasak, suasana dan dekorasi dapur yang nyaman meskipun luasnya tidak terlalu luas, ternyata mampu membuat kita betah untuk berlama-lama berada didapur baik untuk memasak makanan favorit, ataupun hanya sekedar untuk membersihkannya agar lebih nyaman dilihat.

Memiliki dapur dengan area yang tidak terlalu luas ternyata bila di desain dengan tepat dapat memberikan kesan modern, nyaman dan efesien. Dapur disini, tidak hanya menjadi tempat untuk memasak akan tetapi juga menjadi tempat menikmati makanan bersama keluarga sambil menjalin komunikasi yang hangat. Jadi mengetahui berbagai disain dapur minimalis yang nyaman dan elegan dapat memberikan Anda kesempatan untuk merancang tempat favorit untuk berkumpul bersama keluarga.

4 Hal Penting Dalam Merancang Dapur Minimalis yang Cozy

  1. Warna Cat Dinding

Ruangan dapur yang luasnya terbatas akan nampak lebih lega bila Anda memilih warna yang cerah dan serasi (sama) dengan bagian plafon (langit-langit), dinding dan lanti. Warna pastel yang lembut seperti putih, krem, coklat muda merupakan pilihan yang manis. kemudian dipadukan dengan warna khas rumah minimalis seperti abu-abu, hitam dan ungu. Untuk menciptakan kesan luas Anda bisa memasang jendela kaca agar bisa melihat langsung pemandangan dari luar sambil menyantap makanan.

disain dapur minimalis

  1. Pengaturan cahaya dan sirkulasi udara

Pencahayaan merupakan faktor yang cukup penting dalam mendesain dapur, sangat disarankan bila ruang dapur sebaiknya memiliki banyak bukaan udara seperti jendela dari kaca ataupun pintu yang terbuat dari kaca yang ukurannya cukup besar, hal ini akan memberikan kesan ruangan lebih besar dan sirkulasi udara saat memasak cepat keluar, sehingga tidak meninggalkan bau yang terlalu lama didalam rumah. Untuk memberikan tampilan manis dan elegan pada dapur, jendela besar yang dibingkai dengan cantik ditambah lantai dengan warna ubin kayu akan memberikan kesan elegan namun asri pada dapur Anda.

disain dapur minimalis

  1. Pemilihan furniture yang fungsional dan serasi

Furniture yang dipilih sebaiknya harus serasi dengan luas atau lebar ruangan. Anda bisa memilih kitchen set yang ukurannya lebih kecil yang serasi dan kompak untuk melengkapi dapur Anda, ditambah dengan peralatan dapur yang fungsional, hal ini akan membuat dapur Anda nampak seimbang, sederhana, modern dan tetap elegan.

disain dapur minimalis

  1. Peralatan dapur yang digunakan secara proporsional

Perpaduan antara desain kayu minimalis dan klasik di dapur akan membuat kombinasi meja makan dan tempat memasak nampak bergaya tradisional klasik, dengan sentuhan modern yang elegan. Konsep dapur minimalis juga sangat berhubungan dengan penggunaan peralatan dapur yang proporsional dan memiliki tempat simpan  yang simpel, kitchen set dengan jumlah laci yang cukup banyak akan membuat Anda lebih mudah menyimpan peralatan masak yang sudah digunakan dan memberikan kesan dapur nampak lebih rapi, bersih, dan nyaman.

disain dapur minimalis

 

disain dapur minimalis

Saat ini sudah banyak model kitchen set yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda, jadi Anda hanya perlu menambah pengetahuan dan informasi seputar disain dapur minimalis.