Tips Design Interior Rumah Kecil

Rumah merupakan salah satu kebutuhan yang sangat perlu dipenuhi karena rumah sendiri berfungsi untuk melindungi diri dari panasnya matahari dan juga dinginnya udara pada malam hari, selain itu juga untuk tempat tinggal dan tempat beristirahat kala sedang lelah dan pulang dari beraktivitas. Oleh karena itu setiap rumah harus memiliki kenyamanan agar nantinya bisa maksimal dalam beristirahat sehingga nantinya keesokan harinya bisa beraktivitas secara maksimal. Namun terkadang rumah dengan ukuran kecil membuat suasana menjadi kurang nyaman karena setiap ruangannya yang kurang luas, terlebih lagi jika memiliki banyak perabotan. Namun Anda sendiri tidak perlu bingung lagi untuk membuat rumah kecil menjadi lebih nyaman karena Anda bisa memperhatikan beberapa hal kecil yang cukup berpengaruh. Dan untuk membuat rumah menjadi nyaman, maka pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana design interior rumah kecil yang baik agar nantinya suasana rumah menjadi lebih nyaman.

design interior rumah kecil 6

design interior rumah kecil 5
design interior rumah kecil 3
design interior rumah kecil 1

design interior rumah kecil 4

design interior rumah kecil 2

Pada dasarnya untuk mengatur interior rumah sendiri cukup sederhana jika memang memperhatikan beberapa hal kecil yang biasanya cukup mempengaruhi. Dan berikut ini adalah beberapa design interior rumah kecil yang bisa menjadi referensi Anda:

  1. Yang pertama adalah dengan membuatnya menjadi dua lantai sehingga setiap ruangan akan memiliki luas yang cukup dan tidak terkesan sempit. Pada bagian lorong sendiri Anda bisa menepatkan kursi atau sofa di pojokan dekat tangga dan pintu kamar. Untuk sofanya sendiri usahakan pilih yang minimalis agar tidak memakan banyak tempat, kemudian bisa menggantung dua lukisan kecil di dinding dan untuk lantainya sendiri bisa terbuat dari kayu. Untuk warna sofanya sendiri bisa memilih warna merah maroon dipadu dengan bantal hitam dan tanaman kecil yang diletakan di guci kecil.
  2. Kemudian yang kedua adalah untuk ruang makan Anda bisa memanfaatkan sebuah ruangan dekat tangga yang mana tidak diberikan sekat sehingga akan terlihat lebih luas. Untuk meja dan kursi makannya sendiri pilih dengan konsep minimalis dengan gantungan lampu hias, hal tersebut akan membuat ruangan menjadi lebih nyaman.
  3. Untuk ruang tamunya sendiri pilih yang minimalis baik dari meja dan kursinya dan untuk bawah tangga bisa dimanfaatkan sebagai almari atau rak buku. Kemudian untuk ruang keluarga bisa diminimalisir dengan cara tv digantung pada dinding dan di bawahnya diberikan meja panjang minimalis. Kemudian untuk kursinya sendiri bisa memilih 1 sofa dan meja minimalis.

Itulah beberapa design interior rumah kecil yang bisa Anda jadikan sebagai referensi, pada dasarnya memang cukup sederhana namun juga perlu untuk memperhatikan hal – hal kecil seperti peletakan perabotan sampai dengan pemilihan warna. Dengan memperhatikan beberapa hal kecil tersebut tentu saja nantinya interior dari rumah akan lebih maksimal dan terlihat lebih luas meskipun tipe rumah minimalis dan kecil.