Tips Interior Dalam Rumah Minimalis

Bagian interior dalam rumah minimalis menjadi bagian yang sangat penting. Hal ini mengingat karena ukuran yang minimalis maka disaat Anda salah dalam  meletekakkan dan menata barang – barang yang ada didalamnya akan membuat rumah malah menjadi sangat sempet dan sesak. Sehingga sangat diperlukan beberapa trik dan tips dalam menata ulang bagian dalam rumah yang minimalis. Dan berikut ini adalah tips menata interior dalam rumah minimalis:

Ruang Santai atau Ruang TV atau Ruang Keluarga

Karena rumah minimalis memiliki ukuran yang kecil maka biasanya ruangannya yang diberikan juga terbatas. Jika Anda ingin memiliki Ruang santai yang serba guna Anda bisa menggabungkan Ruang santai, ruang Tv, ruang kelaurga serta ruang baca menjadi satu tempat. Dengan bagian dan bentuk ruangan yang terbatas. Anda bisa memilih memulainya dengan meletakkan buku di rak dinding atas. Susun dengan rapi beberapa koleksi bacaan Anda. Meletakkan rak buku di bagian atas ruang akan memberikan efek ruangan yang luas dan meninggi. Letaakkan juga televise dibagian tengah ruangan dengan dipasangakan oleh sofa yang sangat nyaman untuk tempat bersantai. Sedangkan untuk perpaduan warnanya Anda bisa memilih beberapa warna yang cukup kalem atau atau klasik dengan satu tema. Maka Interior dalam rumah minimalis untuk ruang santai,tv, keluarga dan baca akan menjadi sangat menarik dan nyaman.

interior dalam rumah minimalis 1

Ruang Berada Taman

Walaupun Anda memiliki rumah dalam ukuran yang minimalis tapi usahakan untuk membuat tampilan rumah menjadi cukup menarik. Jika memungkinkan Anda bisa meletakkan beberapa sofa yang berhubungan langusng dengan taman. Cara ini dilakukan untuk memanfaatkan lahan yang ada agar tak kosong saja. Dengan begitu selain Anda mendapatkan  ruangan yang cukup Asri. Jika dilihat akan terlihat lebih elegan bukan?

interior dalam rumah minimalis 2

Pengunaan Kaca Dinding

Untuk rumah yang minimalis sebenarnya sangat disarankan untuk menggunakan kaca besar untuk pembatas dinding bagian tertentu. Karena rumah minimalis memiliki ukuran yang cukup kecil. Maka usahakan untuk ambil bagian tertentu dinding yang terbuat dari kaca. Selain membuat rumah tampak lebih luas. Sebenarnya dengan membuaka bagian dinding ini juga akan memberikan pemandangan indah yang cukup alami untuk ruangan tertentu dan rumah akan tampak lebih nyaman.

interior dalam rumah minimalis 6

Tangga Rumah

Jika Anda memiliki rumah minimalis dan bertingkat maka usahakan untuk membuat tangga membuatnya tampak lebih tinggi dan ramping. Karena ukuran tangga akan menghabiskan lahan. Maka Anda bisa membuat tangga dengan ukuran yang lebih kecil tapi memiliki manfaat serba guna, bisa digunakan untuk meletakkan laci beberapa peralatan hingga beberapa perlengkapan lainnya.

interior dalam rumah minimalis 3

Ruang Makan dan Keluaga dijadikan satu tempat

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika ruangan rumah minimalis sangat terbatas maka diperlukan untuk membuat interiornya sekreatif mungkin. Sehingga Anda perlu untuk membuat ruang makan dan ruang keluarga menjadi satu tempat. Tapi jangan dibuat bertumpuk, tatalah dengan rapid an sekreatif mungkin sehingga terlihat lebih luas dan juga nyaman.

interior dalam rumah minimalis 5

Sinar Matahari

Untuk ruang tamu rumah, usahakan agar mengenai sinar matahari karena akan membuat interior dalam rumah minimalis tampak lebih segar dan hidup.

interior dalam rumah minimalis 4